Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Kamu

Hp kamu batrenya cepet habis? Mending cobain pake aplikasi buat menghemat baterai deh. Mau tahu rekomendasi aplikasi penghemat baterai terbaik kan? Yuk simak review tentang aplikasi penghemat baterai di artikel ini hingga akhir ya!

Saat ini kebanyakan orang bergantung erat kepada smartphone yang dimilikinya, mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur pasti selalu menggunakan smartphone.

Dengan begitu, kapasitas baterai merupakan suatu faktor penting ketika seseorang memutuskan untuk membeli smartphone. Karena ketika suatu smartphone memiliki kapasitas baterai yang kecil, maka penggunaan smartphone tersebut menjadi kurang efektif dan efisien.

Untuk menghemat baterai kamu bisa menggunakan power bank. Namun penggunaan powerbank pada jangka waktu yang lama tentu akan membuat kondisi baterai pada smartphone kamu sendikit menurun.

Cara lainnya yang bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai yaitu menggunakan aplikasi penghemat baterai.

Kamu mau mencoba untuk menggunakan aplikasi penghemat baterai? Yuk simak terus ulasannya di artikel ini hingga akhir ya!

Review Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

Beberapa smartphone biasanya memberikan fitur penghemat baterai, namun terkadang penggunaannya kurang efektif. Kamu bisa menggunakan salah satu diantara beberapa aplikasi penghemat baterai.

Berikut ini adalah aplikasi penghemat baterai terbaik yang disarankan oleh TechnoYippee untuk kamu gunakan.

1. Kaspersky Battery Life

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Kamu
Berkas pribadi

Aplikasi penghemat baterai terbaik pertama yang Techno Yippee sarankan untuk bisa kamu gunakan yaitu adalah Kaspersky Battery Life. Kamu bisa mengunduh dan menginstal aplikasi ini dengan mudah dan gratis lewat Google Play Store.

Aplikasi Kaspersky Battery Life ini bekerja dengan cara mengurangi power di smartphone kamu dengan cara ematikan proses atau beberapa aplikasi yang tidak dibutuhkan di backkground.

Selain gratis, aplikasi ini membutuhkan ruang penyimpanan yang sangat kecil yaitu hanya sebesar 10MB saja. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menghemat baterai dan menghemat ruang penyimpanan yang ada di smartphone kamu.

Fitur yang terdapat di Kaspersky Battery Life sangat lengkap. Di dalamnya kamu bisa melihat kondisi baterai melalui layar utama smartphone. Selain itu fitur lainnya yaitu terdapat fitur boost yang memungkinkan untuk meningkatkan daya tahan baterai smartphone kamu secara otomatis agar baterai smartphone kamu bisa jadi lebih awet lagi.

2. Battery Doctor

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Kamu
Berkas pribadi

Battery Doctor merupakan aplikasi penghemat baterai terbaik lainnya yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Aplikasi ini bisa mengehemat baterai smartphone kamu hingga tahan selama 2 hari loh!

Sistem yang digunakan oleh aplikasi ini yaitu dengan mengeliminasi bloatware atau default dari smartphone yang jarang digunakan namun berjalan secara terus-menerus sehingga menghabiskan baterai smartphone kamu.

Aplikasi ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap, seperti bisa memberikan informasi mengenai status dan kondisi dari baterai hp kamu. Battery Doctor bisa memberikan kamu data faktual sisa power baterai yang bisa kamu hemat apabila aplikasi seperti Wifi, bluetooth, dan GPS dimatikan.

Selain itu fitur lainnya yang disediakan oleh Battery Doctor adalah battery cooler, dimana kamu bisa menggunakan fitur tersebut agar baterai smartphone kamu terhindar dari panas berlebihan sehingga penggunaan sumber daya baterainya akan semakin irit.

Dengan menggunakan fitur healthy charge master yang tersedia di Battery Doctor, kamu bisa memonitor status pengisian baterai dan menambah masa aktif baterai saat dicharging.

3. Green Battery Saver, Super Cleaner, App Lock

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Kamu
Berkas pribadi

Aplikasi Green Battery Saver, Super Cleaner, App Lock merupakan suatu aplikasi yang multifungsi dengan fungsi utamanya membuat baterai smartphone kamu lebih hemat.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa membersihkan cache yang terdapat di smartphone kamu, sehingga selain bisa menghemat baterai, aplikasi ini juga bisa membuat kinerja smartphone kamu semakin meningkat.

Fitur lainnya yang disediakan oleh aplikasi ini yaitu charging boost, battery protection, dan power consumption rank. 

4. AccuBattery

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Kamu
Berkas pribadi

Aplikasi penghemat baterai terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu AccuBattery. Apabila dilihat langsung di Google Play Store, aplikasi ini sudah berhasil diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melihat penggunaan baterai di setiap aplikasinya, Sehingga kamu bisa menghentikan beberapa aplikasi yang menggunakan daya baterai terbanyak.

5. Fancy Battery

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Smartphone Kamu
Berkas pribadi

Fancy battery yaitu aplikasi penghemat baterai yang multifungsi. Pengguna fancy battery bisa mendapatkan beberapa fitur dari aplikasi ini.

Selain bisa digunakan untuk penghemat daya, aplikasi ini bisa berfungsi untuk membersihkan smartphone yang kamu gunakan dari virus.

Aplikasi ini juga bisa membersihkan notifikasi yang muncul di smartphone yang kamu gunakan.

6. DFNDR Battery

untuk Smartphone Kamu
Berkas pribadi

DFNDR Battery merupakan aplikasi penghemat baterai yang menyediakan beragam fitur terbaik andalannya, seperti battery cooler, quick optimization, dan juga super optimization.

Cara kerja DFNDR Battery dalam menghemat baterai smartphone kamu yaitu dengan mematikan aplikasi yang berjalan di background.

Fitur battery cooler bermanfaat untuk menurunkan suhu baterai saat sedang dicharge. Dengan menggunakan DFNDR Battery, kamu juga bisa mengontrol pencahayaan smartphone kamu secara otomatis dalam intensitas tertentu.

Hingga saat ini, aplikasi ini sudah berhasil digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna.

7. Battery Guru

untuk Smartphone Kamu
Berkas pribadi

Aplikasi Battery Guru memiliki beberapa kesamaan dengan AccuBattery. Aplikasi ini akan memberikan informasi lengkap terkait kondisi baterai smartphone kamu.

Battery Guru berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja baterai smartphone kamu dengan berfokus pada semua sistem yang bekerja secara berkesinambungan dengan tujuan untuk menghemat baterai.

Pada aplikasi ini, kamu akan diberikan beragam fitur yang berfungsi untuk mengontrol baterai smartphone kamu. Seperti fitur untuk menampilkan suhu baterai, kapasitas aktual baterai, dan penggunaan baterai yang bisa kamu lihat secara langsung di bar notifikasi.

8. Greenify

untuk Smartphone Kamu
Berkas pribadi

Aplikasi penghemat baterai terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu adalah Greenify. Aplikasi ini pernah memenangkan penghargaan sebagai aplikasi utility terbaik di tahun 2013.

Cara kerja yang digunakan oleh aplikasi ini dalam menghemat baterai yaitu dengan mengenali aplikasi yang sudah terinstall di smartphone para penggunanya. Kemudian Greenify akan menyeleksi aplikasi mana yang sedang tidak digunakan dan menghibernasi aplikasi tersebut secara otomatis.

Tujuan dari menghibernasi aplikasi tersebut yaitu agar aplikasi yang berjalan di background smartphone dan berpotensi untuk menghabiskan baterai smartphone kamu akan dinonaktifkan, sehingga kinerja smartphone kamu akan semakin meningkat.

9. Avast Battery Saver

Mungkin sebagian dari kamu sudah familiar dengan kata Avast. Ya, Avast merupakan salah satu perusahaan pembuat antivirus. Saat ini Avast juga mengembangkan aplikasi khusus untuk menghemat baterai smartphone.

Aplikasi ini juga cukup berbeda dengan aplikasi penghemat baterai lainnya, karena aplikasi ini akan mempelajari perilaku penggunaan smartphone secara individu. Jadi, penggunaan Avast Battery Saver akan mengaktifkan beberapa profil berdasarkan waktu dan lokasi pengguna.

Cara kerja aplikasi Avast Battery Saver ada tiga cara yaitu melalui profil yang cerdas, mendeteksi penggunaan aplikasi, dan mengestimasi sisa baterai secara teliti dan akurat.

10. Avira Optimizer

Selain Avast, ada perusahaan pengembang antivirus lainnya yang membuat aplikasi penghemat baterai terbaik, yaitu Avira.

Hingga saat ini, Avira Optimizer sudah berhasil dinstall melalui Google Play Store oleh lebih dari 1 juta pengguna dan mendapatkan review cukup baik.

Avira memberikan beberapa fitur kepada para penggunanya, yaitu seperti intelligent battery booster, memory scanner, ram cleaner, cache cleaner, dan apps manager.

Itu dia 10 rekomendasi aplikasi penghemat baterai terbaik yang diberikan oleh Techno Yippee. Kamu bisa menggunakan salah satu di antara ke 10 aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu.

Semoga penjelasan di atas bisa membantu kamu dalam memutuskan aplikasi mana yang akan kamu gunakan untuk mengehemat baterai smartphone kamu.

Kalau kamu punya ulasan lainnya terkait dengan aplikasi penghemat baterai terbaik, kamu bisa sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya.

Sekian dan terima kasih!

Leave a Reply

error: device_error